BERSAMA HADI PRABOWO KITA SEGARKAN GROBOGAN

Grobogan MetroRealita
Minggu pagi tepat di Bundaran Simpang Lima Purwodadi dan sepanjang Jalan R Suprapto Kabupaten Grobogan dipadati oleh masyarakat Kabupaten Grobogan .Sekda Propinsi Jawa –Tengah Hadi Prabowo hadir dalam memimpin pelaksanaan Car Free Day ini merupakan suatu wujud kepedulian melihat suasana Grobogan bersama masyarakat Kabupaten Grobogan untuk
membaur mengikuti acara jalan sehat .Setelah acara CFD pukul 09.30 WIB Hadi Prabowo jalan kaki bersama masyarakat grobogan menuju rumah Pak Giri dan sarapan makanan khas Purwodadi yang dikenal dengan Sego Pecel Gambrengan.Suatu kepedulian nyata untuk bergabung bersama masyarakat di area Car Free Day di ruas jalan R.Suprapto Purwodadi.
Kegiatan CFD di jalan R Suprapto Purwodadi berlangsung sejak pukul 6.00-10.00 WIB dan semua masyarakat dipersilahkan memanfaatkan area terbuka tersebut untuk kegiatan olahraga, termasuk mengikuti senam bersama karena CFD bertujuan untuk memberi manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat leluasa melakukan aktivitas fisik. Jika selama ini malah banyak dipadati pedagang, sekarang masyarakat bisa memanfaatkannya untuk olah raga pagi hari dengan udara yang bersih bebas dari polusi .”kata Hadi Prabowo
Kabupaten Grobogan memiliki tingkat pencemaran udara yang cukup tinggi terbukti banyaknya kendaraan dengan asap polusinya,terutama pada jantung kota Purwodadi bahkan penggunaan kendaraan bermotor justru lebih banyak terjadi pada saat weekdays atau hari kerja ,sehingga Car Free Day adalah Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang dapat mengurangi pencemaran udara.
Dalam acara Car Free Day, atau hari tanpa mobil, itu merupakan program yang sudah menjadi rutinitas masyarakat Kabupaten Grobogan nampak Semangat bersepeda pun ikut tumbuh dan berkembang dengan munculnya komunitas-komunitas sepeda berbagai jenis. Senangnya, warga Grobogan mulai paham segarnya udara pagi. Setidaknya dengan ikhlas para pengendara motor bersedia meninggalkan motornya di rumah dan memilih berjalan kaki. Kegiatan yang dilakukan di sepanjang CFD sangat beragam, senam jantung sehat, Poco-poco, anak-anak latihan menari ,berkesenian dan masih banyak lagi.
Pukul 13.00 WIB Sekda Propinsi Hadi Prabowo meninggalkan Kota Purwodadi dengan pengawalan penuh LMP Laskar Merah Putih Propinsi dan sekitar 100 orang anggota FLMP Kabupaten Grobogan dibawah komando ketua FLMP Kabupaten Grobogan Rahadi Santika.(Bagus Murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...