Hari Ini, Pendaftaran Panwaslu Dibuka


Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu mulai bekerja. Hari ini pendaftaran calon anggota Panwaslu Kabupaten/Kota dibuka. Calon
yang mendaftar akan diseleksi oleh 5 orang Timsel Panwaslu.

Timsel Calon Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota terdiri dari para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Bengkulu. Ketua Timsel Prof. Dr. Rohimin, Sekretaris Dr Hj. Yunilisiah, beranggotakan Prof. Syanurdin, Dr Khairil dan Dr. Zulkarnain Dali. Para calon yang akan mendaftar bisa mendatangi Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu.
Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap mengatakan Timsel yang sudah terbentuk ini akan bekerja mulai pagi ini untuk menerima pendaftaran calon anggota Panwaslu Kabupaten/Kota. Ditargetkan akhir Januari 2015 mendatang, hasil dari seleksi dan verifikasi calon anggota Panwaslu Kabupaten/Kota sudah bisa diumumkan. Waktu penerimaan pendaftaran mulai tanggal 10-17 Desember 2014.
“Soal bagaimana mekanismenya, kita serahkan sepenuhnya kepada Timsel yang telah kita bentuk. Karena ini sudah menjadi wewenang mereka,” jelas Parsa ketika dikonfirmasi RB, kemarin (7/12).
Terkait belum jelasnya regulasi Pilkada 2015, Parsa optimis, Pilkada akan tetap dilaksanakan secara langsung. “Bagi yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Panwaslu untuk informasi lebih lanjut bisa datang ke Sekretariat Bawaslu,” jelas Parsa.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...